Senin, 05 Desember 2011

Keselamatan Saat Mengendarai Sepeda Motor

Mengendari sepeda motor tentunya juga memiliki dampak positif dan negatif pada postingan kali ini saya akan menjelaskan seberapa pentingnya keselamatan saat berkendara dengan sepeda motor. memang dengan menggunakan sepeda motor kita lebih cepat sampai tujuan dan juga terkadang terhindar dari kemacetan. namun dengan sepeda motor kita juga bisa mengalami kecelakaan, untuk itu keselamatan adalah hal mutlak yang tidak bisa ditawar pada saat mengendarai sepeda motor.
berikut ini adalah tips untuk menjaga keselamatan saat berkendara :
  • faktor utama adalah selalu menggunakan helm, dan helm yang kita gunakan haruslah helm yang Standart Nasional Indonesia. karena menurut beberapa orang bahwa helm yang berlogo SNI adalah helm yang bagus dan dapat mengamankan kepala dengan baik.
  • gunakanlah jeket yang tebal dan terang dan juga gunakan sarung tangan.
  • selalulah menggunakan sepatu saat berpergian dengan menggunakan sepeda motor. dan sepatu yang baik hendaknya sepatu yang dapat melindungi kaki kita dari benda - benda tajam ataupun goresan saat kita terjatuh.
  • pastikan motor anda menggunakan Spion. minimal satu spion di sebelah kanan
  • selalu lah melakukan service terhadap motor anda agar kenyamanan dan keselamatan anda terjamin.
seperti itulah kira - kira bagaimana cara aman saat berkendara sepeda motor dan faktor yang paling penting adalah berdoa kepada tuhan dan meminta pertolongan. karena tiada yang lain selain Tuhan Allah SWT.

Tinggalkan komentar yang membangun ya, dan terima kasih telah mengunjungi blog Aar_yha18 :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya
Hi, I am the author of Aar_yha18!. I am an Interpreter and English Lecturer of a college in Solo, Indonesia and also a part-time blogger and fond of blogging, blog design, coding, & SEO passionately.

Join this blog :

  ©Aar_yha18 - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo