Jumat, 02 Desember 2011

Sundul Bola Dapat Merusak Otak

Wah, ternyata bermain sepak bola juga ada resikonya juga ya, salah satunya yaitu pada saat kita menyundul bola, sebuah penelitian dari Montefiore Medical Center, rumah sakit Universitas untuk Albert Einstein College of Medicine menyebutkan, ancaman yang diakibatkan menyundul bola tersebut adalah di bagian belakang tengkorak yaitu memori eksekutif. Namun peneliti dari School of Psychology di Keele University, Dr Andrew Rutherford meragukan hasil penelitian tersebut. Andrew Rutherford telah meneliti kemungkinan kerusakan yang disebabkan oleh sundulan bola selama beberapa tahun. Namun dirinya belum yakin dengan bukti-bukti yang ada selama ini. Peneliti senior ini melihat ada hal yang salah. Andrew percaya potensi degenerasi otak terjadi karena pemain bola beradu kepala ketika mereka berebut bola di udara, daripada kontak langsung dengan si kulit bundar. 

Untuk itu berhati - hatilah pada saat bermain bola, meskipun terkadang kita tidak tahu bahwa pekerjaan yang kita lakukan berbahaya atau tidak. tapi kunci dari itu semua adalah berdoa pada saat melakukan apapun, agar kita aman dan selalu di lindungi tuhan yang maka kuasa.

Tinggalkan komentar yang membangun ya, dan terima kasih telah mengunjungi blog Aar_yha18 :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya
Hi, I am the author of Aar_yha18!. I am an Interpreter and English Lecturer of a college in Solo, Indonesia and also a part-time blogger and fond of blogging, blog design, coding, & SEO passionately.

Join this blog :

  ©Aar_yha18 - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo