Selasa, 06 Desember 2011

Cara Mematikan Komputer

Sebelum kita mengenal lebih dalam tentang computer hal pertama yang perlu kita pelajari adalah bagaimana cara menghidukan dan mematikan komputer itu sendiri. Bisa dibilang cara menghidupkan komputer cukup mudah karena kita hanya perlu tekan tombol power dari masing – masing perangkat komputer, yaitu tombol power Monitor dan PC atau CPU. Pada postingan kali ini adalah bagaimana cara mematikan komputer. Berikut adalah cara mematikan komputer :


1. Arahkan kursor mouse ke menu start yang berada di sudut kiri bawah pada tampilan monior seperti terlihat pada gambar di bawah ini dan klik gambar tersebut :




2. Setelah itu akan muncul menu start seperti gambar dibawah ini. Lalu di sana terlihat di bagian bawah tombol Shut down bewarna merah yang diberi nama Turn Off Computer.








3. klik tombol warna merah tersebut, maka tampilan berikut ini adalah tampilan akhir dimana kita harus memilih apa yang kita inginkan, apakah kita harus Log off komputer, Shut down komputer ataupun Restart komputer. Namun karena kita saat ini untuk mematikan komputer maka klik lah gambar yang di bagian tengah yaitu Shut down komputer. Dan komputer akan mati secara otomatis.











Itulah cara yang baik dan sesuai dengan prosedur cara mematikan komputer, postingan ini adalah untuk mematikan komputer yang memakai windows xp. Namun pada prinsipnya windows apapun yang kita pakai sama saja misalkan saja windows Vista ataupun Windows yang terbaru saat ini yaitu windows 7.

Tinggalkan komentar yang membangun ya, dan terima kasih telah mengunjungi blog Aar_yha18 :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto saya
Hi, I am the author of Aar_yha18!. I am an Interpreter and English Lecturer of a college in Solo, Indonesia and also a part-time blogger and fond of blogging, blog design, coding, & SEO passionately.

Join this blog :

  ©Aar_yha18 - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo